Popular Posts

About

Blog Archive

Pages

Powered by Blogger.

Featured Content Slider

Blog Archive

About Me

Followers

Search This Blog

Friday 25 April 2014
Assalamu'alaikum.
Semoga sehat selalu menyertai anda sekalian.
Dalam perkembangan zaman yang sangat pesat ini sungguh segala sesuatunya sudah sangat dipermudah sekali. Contohnya dengan adanya pembuatan aplikasi kitab salaf ini untuk hp yang ber OS Android, yaitu kitab Al-fiyah dan Al-Jurumiyah.
Kitab matan Al-Jurumiyah adalah kitab karya Abu ‘Abdillah Muhammad bin Muhammad bin Dawud Ash-Shanhaji An-Nahwi yang terkenal dengan sebutan Ibnu Aajurruum, kitab nahwu ini masih terus dipelajari hingga kini baik dipesantren maupun dilembaga-lembaga pendidikan bahasa arab di seluruh dunia.
Sebuah kitab yang ringkas namun padat yang berisi kaidah-kaidah ilmu nahwu dan menjadi kitab rujukan para pelajar pemula dalam mendalami ilmu nahwu / kaidah bahasa Arab di berbagai belahan dunia. Selain ringkas, kitab matan Al-Jurumiyah ini juga mudah dihafal oleh para pelajar maupun pengajar.
Pengarang Kitab Jurumiyah ini adalah salah satu Imam Nahwu yg dilahirkan pada tahun 674 H. dan wafat pada tahun 723 H.
Nah bagi antum sekalian yang ingin mempelajari kitab ini silahkan download aplikasinya dibawah ini.

DOWNLOAD


 AdapunPengarang Kitab Alfiyyah Ibnu Malik, nama lengkapnya adalah Syeikh Al-Alamah Muhammad Jamaluddin ibnu Abdillah ibnu Malik al-Thay, lahir di Jayyan. Daerah ini sebuah kota kecil di bawah kekuasaan Andalusia (Spanyol).
Inilah tampilan aplikasinya.

Matan Al-Fiyyah Ibnu Malik - screenshot  Matan Al-Fiyyah Ibnu Malik - screenshot  Matan Al-Fiyyah Ibnu Malik - screenshot 

Bagi yang berminat silahkan download aplikasi matan AL-FIYAH untuk android pada link dibawah.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat.




0 comments: