Popular Posts

About

Blog Archive

Pages

Powered by Blogger.

Featured Content Slider

Blog Archive

About Me

Followers

Search This Blog

Saturday 26 April 2014
Assalamu'alaikum.
Semoga sehat masih menyertai kita semua, amin.
Kitab Al Hikam merupakan salah satu kitab klasik paling legendaris karya Syekh Ibnu Athaillah al Iskandari, yang berisikan kata-kata hikmah yang sangat tinggi nilainya, berisikan pemahaman tauhid, akhlak, dan ma'rifatullah. Aplikasi ini merupakan terjemahan dari butir-butir al Hikam dalam bahasa Indonesia dan Malaysia (masih satu rumpun bahasa, tidak terlalu sulit untuk dimengerti perbedaan katanya).
Inspirasi saya membuat aplikasi ini, karena seringkali saya ingin membagikan petuah-petuah Al Hikam ini baik dalam status, maupun percakapan disaat chat maupun di forum-forum. Namun karena menggunakan smartphone, seringkali cukup repot menyalin ulang, atau bahkan sekedar mengcopy paste kan kalimat-kalimat hikmah yang ingin disampaikan. Dengan adanya aplikasi ini, mudah-mudahan anda sekalian, selain dapat menyelami dan mengamalkan hikmah-hikmah dari kitab Al Hikam ini, juga dapat membagikannya kepada saudara atau rekan anda yang membutuhkannya dengan mudah. Fasilitas share dalam aplikasi ini, memungkinkan anda menyalin hikmah yang ada kedalam clipboard kemudian memindahkannya ke aplikasi lain, atau langsung membagikannya ke aplikasi yang anda inginkan, seperti whatsapp, line, facebook, twitter, dll.
Langsung saja, ini adalah tampilan aplikasi Al-Hikam untuk android.
Kitab Al Hikam-Ibnu Athoillah - screenshot thumbnail Kitab Al Hikam-Ibnu Athoillah - screenshot thumbnail Kitab Al Hikam-Ibnu Athoillah - screenshot thumbnail

Bagi yang berminat monggo download aplikasinya dibwah ;
DOWNLOAD APLIKASI AL-HIKAM UNTUK ANDROID

Semoga bermanfaat.

0 comments: